Tuesday, June 06, 2006

SMAP vs Michael Jackson

Waktu nonton TV tadi malam, ada acara SMAP vs SMAP di FujiTV. Kebetulan si babe ngefans sama SMAP, lirik lagunya bagus-bagus (begitu katanya). Padahal, cuma lagu “Sekai ni hitotsu dake no hana” aja yang tahu lirik lengkapnya. Lagu lainnya cuma tau sepotong-sepotong aja (hehehe…*sambil nyengir* ). Sebenarnya, lagu “sekai ni ….” itu lagu daur ulang (rearrangement), sebelumnya dah pernah dinyanyiin. Tapi menurut babe, lebih bagus yang dinyanyiin oleh SMAP. Nama-nama personilnya, dia juga ga semua tahu. Ini ngefans sama penyanyi atau lagunya sih?? *big smile*

Di acara tadi malam, ceritanya SMAP sedang latihan untuk persiapan acara apa gitu. Mereka ga sadar kalau sedang ditonton oleh Michael Jackson. Selesai latihan, Jacko langsung tepuk tangan dan menghampiri mereka. Surprise...!!! Mereka benar-benar ga nyangka didatangi superstar. Sepertinya personil SMAP juga ngefans sama Jacko. Mereka sampai perlu bertanya berkali-kali, apakah yang datang itu Jacko beneran?? Atau orang lain yang berdandan ala Jacko. Berkali-kali Jacko menjelaskan bahwa, “ I`m Michael Jackson from USA.” Tapi tetap saja para personil SMAP balik nanya, “hontou???” Sepertinya mereka belum percaya bahwa yang berdiri dihadapan mereka itu benar-benar Jacko. Kami yang nonton, jadi ketawa-ketiwi melihat ekspresi personil SMAP itu.

Aku jadi teringat sama acara penggemar ketemu artis idolanya (baca : Mimpi kali yee...) yang pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV. Hanya saja, acara tadi malam ini yang ketemu kebetulan sama-sama artis. Aku rasa hampir semua orang mengenal Michael Jackson. Dan SMAP sendiri, juga salah satu boyband terkenal di Jepang. Salah satu personilnya Takuya Kimura, juga terkenal di Indonesia. Jadi sebenarnya ga heran kalo mereka ketemu, toh sama-sama penyanyi. Kebanyakan orang, kalau bertemu dengan artis idolanya pasti heboh, histeris dan melakukan tindakan-tindakan lain yang mengekspresikan kegembiraan mereka saat itu.*geleng-geleng kepala* Tapi SMAP ga tuh... Mereka ga menjerit histeris ataupun bertingkah `nggilani` (bahasa Jawa, maaf kurang tahu apa artinya yang pas dalam bahasa Indonesia).

Waktu masih di Yogya, aku juga pernah ketemu Adam SO7. Waktu itu, aku jajan di samping kampus pertanian dan Adam juga sedang jajan di sana sama temannya. Aku lihat dia, dan dia juga lihat sambil tersenyum. Aku balas senyum lagi. Ga papalah... sedekah *smile* Udah begitu aja. Pikirku dia kan manusia, sama seperti aku. Kenapa harus bertingkah berlebihan kalo ketemu?? Tapi sempat heran juga, kok orang terkenal kaya dia mau-maunya jajan di pedagang K5?? Mungkin aja dia juga berpikir, toh sama-sama manusia?!

“Jadilah manusia yang paling baik di sisi Allah. Jadilah manusia paling buruk dalam pandangan dirimu. Dan jadilah manusia biasa dihadapan orang lain.” (HR Ali bin Abu Thalib ra).

No comments: