Thursday, June 01, 2006

Father`s day

Chichi no hi tahun ini jatuh pada tanggal 18 Juni. Tiap tahun tanggalnya selalu berubah, tapi yang jelas pada hari minggu ketiga bulan juni. Berbeda dengan di Indonesia, di Jepang selain hari ibu juga diperingati hari ayah. Hari ibu diperingati tiap hari minggu kedua bulan Mei, kalo di Indonesia kan 22 Desember. Kurang tahu juga kenapa hari ayah jatuhnya kok di bulan Juni? Ada yang tau sejarahnya?

Lain lagi di Korea (Korsel,maksudnya), di sana tidak ada hari ibu maupun hari ayah. Yang ada hari orang tua. Tanggalnya, lupa euy.....:( Padahal waktu itu pernah dikasih tahu. Alkisah dulu di Korea, hari ibu dan hari ayah diperingati terpisah. Tapi sekarang dijadikan satu hari. Alasannya biar anak-anak bisa kasih hadiah ke ortu-nya pada hari yang sama. Kalo harinya terpisah, trus salah satu aja yang dapat hadiah, takutnya yang satu lagi bisa ngiri kali yaa....:D :D

Ceritanya, tahun ini aku pengen kasih hadiah buat babe. Mau kasih surprise gitu lhoo....Tapi belum ada ide niiih... Mau ngasih apa ya? Sebenarnya toko-toko dan supermarket sudah banyak menawarkan pilihan hadiah, tapi kok belum ada yang sreg dengan hatiku.

Pernah sambil bercanda aku tanyain, "kalo ada yang mau kasih hadiah, babe pengen dikasih apa?"
Jawabnya, "Emangnya siapa sih yang mau kasih hadiah? Trus dalam rangka apa?"
Lhaa... jadi bingung aku ngejawabnya. Tar kalo diceritain jadi ga surprise dong.... :)
Aku bilang aja, "Maybe someone wanna give U a present."
"Baru `mungkin` kan??! Berarti bisa iya or ga dong...!"
Tambah bingung deh aku. Maksudnya pengen ngorek, eh malah tambah ga jelas.
Ya udah, ntar sambil jalan dipikirin deh....


*Chichi no hi : father`s day

No comments: