Tuesday, August 22, 2006

Bro-Kus

Udah tahu bro-kus?? Pasti lebih banyak yang jawab "Ya" dibanding "Tidak". Saya juga udah tahu lama sama bro-kus. Buat yang belum tahu atau pernah dengar istilah ini tapi masih samar-samar, nih saya kasih tahu ya.... Bro-Kus tuh singkatan dari brownies kukus.

Waktu ke Bandung beberapa waktu yang lalu, saya kaget lho?! Bro-Kus ternyata sedang menjamur di setiap sudut kota kembang. Sama seperti kondisi rumah (baca : bilik) saya di Tsukuba yang sedang berjamur dimana-mana. Kalo ini mah, bukan karena trend. Yang ini emang efek musim panas, kelembaban udara dalam ruangan sangat tinggi jadinya jamur tumbuh subur. Walaupun sebelumnya udah disemprot pake anti jamur, tetap aja tumbuh cuma densitasnya berkurang. Tiap tahun pasti ada kejadian begini. Kalo bro-kus bakalan musiman ga ya??? *sambil mikir*


Balik ke bro-kus lagi ya...... Dapat info dari sodara dan temen-temen, ternyata sekarang emang sedang trend brownies yang dikukus. Kalo di Jepang, brownies masih dipanggang. Jadinya sodara-sodara pada bilang, "brownies di Jepang ketinggalan jaman!" Dan waktu di Bandung itu, kemanapun mata saya memandang, kok lagi-lagi ngeliat penjual bro-kus. Sepertinya bro-kus itu pada punya magnet yang bisa menarik mata orang. *smile* Biar penasaran ga berlanjut, ya udah tuh bro-kus dibeli.

Setelah dicicip, hmmm.........???!

No comments: