Monday, March 31, 2008

Akhir Maret yang Melelahkan

Ga terasa udah sampe di penghujung bulan Maret. Bagi teman-teman yang lain, mungkin akhir Maret tuh sama aja seperti akhir bulan lainnya. Tapi buat saya (mungkin juga teman-teman yang tinggal di Jepang lainnya), akhir Maret tuh cukup membuat sibuk dan melelahkan. Kenapa sibuk dan melelahkan??? Karena akhir Maret itu tanda akhir tahun ajaran bagi pelajar serta berakhirnya masa berlaku sebagian besar dokumen-dokumen. Makanya, akhir Maret tuh banyak urusan yang harus diperbaharui.

Apa aja sih kesibukan akhir Maret itu??

Mulai dari memperbaharui kontrak sewa asrama termasuk urusan bayar-bayarnya. Trus perpanjangan asuransi kesehatan yang harus diurus langsung ke city office. Padahal biasanya, kartu asuransi langsung dikirim via pos ke alamat tapi berhubung visa suami berakhir tanggal 2 April 2008, officer-nya menduga kami akan moving out dari Japan. Trus karena visa saya berakhir bulan Juli 2008 akibatnya asuransi saya dan suami juga hanya berlaku sampai bulan tersebut. Jadi nanti setelah ada bukti perpanjangan visa saya, baru asuransinya bisa diperpanjang sampai akhir Maret tahun depan.

Ga cuma itu, kami juga baru mulai nyicil mengirim barang via kontainer kapal laut. Meringankan tugas bila tiba saatnya untuk kembali ke tanah air. Ternyata baru nyicil aja, proses packing sudah terasa cukup menyita waktu. Ga terbayang deh sibuk dan capeknya teman yang benar-benar pulang ke tanah air karena sudah selesai tugas, mungkin kegiatan tetap satu bulan terakhir ya packing. Dan mungkin rumahnya jadi mirip gudang, penuh dus barang-barang. Eh, ini kalo berniat membawa barang dari Jepang lho.... Kalo ga niat mau bawa barang, no problemo.

Sementara sebagai homemaker tanpa asisten, otomatis saya harus meng-handle tugas-tugas di rumah termasuk dapur harus tetap ngebul. Saya ga bisa berharap banyak pada suami (untuk membantu) karena beliau sendiri juga sudah sibuk dengan tugas-tugas studi-nya.

Kalo banyak kesibukan begini, waktu benar-benar terasa cepat. Waktu senggang yang sedikit harus dioptimalkan untuk istirahat memulihkan tenaga untuk aktivitas berikutnya. Jadi mohon maaf ya, kalo beberapa hari (mungkin seminggu) belakangan ini ga ada cerita baru di sini.

8 comments:

Anonymous said...

oh..kok kompak bgt ya segala urusan berakhirnya maret hihi..kl disini ga barengan tuh palingan yg agak sibuk bulan sept krn ajaran baru mulai hehe..sm aja kalii...

eh shinta mau balik ek Indo yaa..kok mulai packingsegala..emangnya semua brg mo dibawa balik yaa...duh repot jg kl begt...
iya deh semoga semua berjalan lancar yaa...tetep semngat dong masak yoookk....

Shinta Octaviani said...

To Widie :
kalo di jepang, thn ajaran baru mulai April. daftar-daftarnya ya mulai akhir Maret juga... :D

InsyaAllah pulang masih 2 tahun lagi kok. Itu baru nyicil aja daripada numpuk. Dan sebagian barang itu buat disumbangin juga.

Anonymous said...

Selamat bersibuk ria deh hihihi. Shinta suami sekolah ya? Shinta juga? Papa Vian juga mahasiswa di Paris.

Ryuta Ando said...

Awal April emang semua pada sibuk termasuk pegawai kantor.

Suamiku pulang malam terus nih dari akhir maret sampai sekarang..mudah2 an minggu besok udah gag sibuk lagi.

Masih 2 thn udah nyicil peking? rajinnya...Klo deket saya bantuin deh...he3

Antown said...

berapa mbak sewa ongkos sebulan disana? kayknya mahal deh (padahal nggak ada niatan ke jepang) hehe

Eucalyptus said...

Oh, jadi klo di Jepang akhir Maret ya sibuknya? Klo disini kan urusan Mei-Juni tuh, anak sekolah baru masuk lagi. Tp yg lain2 gak sekaligus gitu deh...

rizky said...

Setelah Bulan maret berakhir....!!! pasti ada April mop

Anisa said...

Bener nih di bulan maret ini hampir seminggu 2 kali kekondangan teman2 yang pada lulus, yang pulang, yang datang, yang pindahan rumah, yang muacem2 pkoke...Sampe bingung ngatur jadwalnya...hehehe..kayak artis saja

Rajin banget mbak ku yang satu ini. dah mulai packing2...Kalo deket tak bantuin, sayang juauhhh...