Monday, March 03, 2008

Nihon Jin Desu Ka?

Kejadian 1.
Di stasiun Nishi Chiba, suami saya janjian dengan seniornya yang sedang riset di Chiba Univ. Setelah hampir 2 jam menunggu dan menghabiskan secangkir teh plus menamatkan 1 buku tiba-tiba datang seseorang (sebut saja Mr. X) yang wajahnya Indonesia banget menghampiri.
Mr. X : "Sumimasen, nihon jin desu ka? (maaf, apakah anda orang Jepang?)"
Suami : "Hahaha....=)) disuruh pak D ya?! Saya dah nungguin dari tadi.... "
Mr. X : "Iya, pak D nunggu di lab. Saya dari tadi dah celingak-celinguk di sini, tapi kok kayak orang Jepang semua..... "#-o
Suami :=))

Kejadian 2.
Waktu saya harus "check in" di rumah sakit, perawat memberikan lembaran prosedur rawat inap.
Saya : "Ada lembaran versi bahasa Inggris ga? Karena saya tidak mengerti huruf kanji."
Perawat : "Maaf, yang ada hanya versi bahasa Jepang... "
Saya : "Aduuh.... gimana ya?"#-o
Perawat : "Yang nunggu di luar itu suaminya?" sambil nunjuk suami saya.
Saya : " Iya, benar. Kenapa?"
Perawat : "Minta suami aja yang baca, orang Jepang kan?! Pasti mengerti huruf kanji.":)
Saya : ...gubraks...
*****

Itu baru dua kejadian dari sekian kejadian dengan tema yang sama. Kalo semuanya saya posting di sini, wah... wah... wah..... Capek ngetiknya euy! Coba perhatikan baik-baik foto berikut ini. Orang Indonesia yang mana hayoooo? ;;)(Klik aja fotonya, supaya lebih jelas.)


5 comments:

Anonymous said...

wakakak...Shin lucu banget s sih...suamimu yg mana aku ga bs nebak secara semuanya orang jepang..*gubraks...pinsan..*

Mamah Ani said...

hehehehe.....jepang semua tuh...mestinya si mamah ikutan juga..jadi 4 orang jepang, wuakakakaka

Eucalyptus said...

Tiga2nya orang jepaaaang... he he he, gak ketebak tuh... yg mana dunks suamimu? Orang Jepang aja kecele aplg kita?

Elvi said...

Wuah..bisa aja nih Shinta... yang mana yach? Bener... aku nunggu jawabannya nih!!!

Anonymous said...

Orang Jepang semua tuh.. tapi mo nebak ah.. mmmhhh kayaknya suami Shinta yang orang Indonesia kan? hwehehe

Tar tar yang baju merah, iya yang baju merah itu suami Shinta ya?