Sunday, March 01, 2009

Teuing ah!

Suami pernah meminta saya untuk belajar atau paling tidak mengerti dialog berbahasa Sunda. Ini berhubungan dengan keluarga di Bandung, yang kalo ngomong sering mencampur bahasa Indonesia-Sunda-Jawa. Tapi sejauh ini saya belum menindak lanjutinya dengan serius.

Saya : Mas, tadi ada telepon dari bapak D.
Suami : Trus dia bilang apa?:-/
Saya : Ga jelas tuh. Suara di teleponnya berisik dan ngomongnya pake bahasa Sunda lagi.:(
Suami :Emang dia ngomong apaan sih? Kok kamu ga ngerti?:-?
Saya : Bahasa sunda-nya yang jarang saya dengar, mungkin bahasa lemes/halusnya kali?!:-/ Ya udah, saya tutup aja teleponnya.:D
Suami : :-OHah???!! Makanya, belajar bahasa sunda yang benar atuh neng....!
Saya : Teuing ah....:- Lain kali, mas kasih pengumuman dulu deh... Pengumumannya, "Isteri saya tidak bisa berbahasa Sunda."
Suami :=))=))

-Selingan akhir pekan-

No comments: