Thursday, September 13, 2007

Nonton Yuuk...!!

Sudah beberapa hari ini pesawat TV yang ada di tempat saya tidak menyala. Rusak?? Tentu tidak! Kerusakan bukan pada pesawat TV anda tetapi memang sengaja tidak dinyalakan. Padahal selama ini, pesawat TV itu selalu ikut meramaikan suasana dan teman belajar. Mulai dari film kartun anak-anak, komedi situasi sampe, kuiz sampe program berita juga saya tonton walaupun banyak ga ngertinya. Soalnya bahasa Jepang sih..... (Lha wong emang tinggal di Jepang ya?!)

Yang paling terasa manfaatnya, dan jarang banget saya lewatkan adalah berita cuaca pagi. Soalnya, sebelum beraktivitas perlu banget nongkrongin TV supaya tahu gimana cuaca hari tersebut. Daripada udah capek-capek jemur kasur ternyata siangnya gerimis walaupun paginya lumayan cerah. Atau keluar rumah seharian ga sedia payung ternyata hujan deras, basah kuyup deh. Apalagi untuk musim panas sampe musim gugur, perlu tahu ada badai
typhoon atau ga? Kalo ada typhoon, mending jangan keluar rumah deh. BAHAYA! Nah itulah kenapa perlu nongkrongin berita cuaca.

Sekarang yang aktif meramaikan suasana adalah layar komputer. Sejak dikasih tahu alamat ini jadi nonton siaran TV Indonesia melulu (kalo pas ada di kamar). Apalagi bulan puasa begini, acara TV tanah air juga bertema Ramadhan. Serasa ga di Jepang deh. Bagi teman-teman yang tinggal jauh dari tanah air, silahkan meng-akses alamat tersebut. Walaupun ga semua stasiun TV tapi lumayan lho.... buat ngobatin kangen suasana Indonesia. Nonton yuuk.....!


Eniwei, walaupun perkiraan cuaca online juga ada (akses lewat internet) tapi lebih detil yang diberitain di TV. So, TV cuma buat nonton itu aja.

4 comments:

Ryuta Ando said...

Thank you atas infonya...very very good.

Tanoshikatta..

Anisa said...

Sama mbak Shinta, saya juga sering nongkrongin TV Indo melulu...habis bosenjuga ngenet.
Mau tak kasih info alamat link tsb, ternyata dah tau juga... ehhehee...gomen nee...telat.

Emaknya Hikari said...

kalo disini malah gak pernah nonton tivi lagi mbak.. soale di kos gak ada tivinya.. hihi.. jadi radio yang dulunya nganggur, sekarang udah ada kerjaan lagi..

Muhammad Ilham said...

Hehehe, ilo mah ga tau bahasa Jepang mbak. Tapi suka bgt download kartun2 bahasa jepang translate bahasa inggris :D
suka dengar aksennya, lucu :D

salam,
ur bro [Muhammad Ilham]