Thursday, October 19, 2006

Easy Way to Reduce Weight

“Lho..... Kok sekarang kurusan?”
“Kamu kok tambah langsing. Lagi diet ya?!”
****
Belakangan ini banyak yang bilang kalau saya lebih kurus dibanding sebelumnya. Padahal saya tidak sedang menjalani program diet. Juga tidak dalam keadaan sakit. Berat badan saya pun tetap seperti biasanya. Dan suasana hati juga baik-baik saja. Lalu apa yang menyebabkan orang-orang berkesimpulan begitu?

Memang belakangan ini kegiatan saya lebih padat. Dan juga sedang menjalani puasa Ramadhan. Walaupun siang hari berpuasa tapi malamnya saya tetap makan dengan porsi seperti biasa, ditambah lagi cemilan. Walaupun sudah memasuki minggu terakhir Ramadhan, berat badan saya hanya berkurang setengah kilogram dari berat sebelumnya. Apakah efek kekurangan berat setengah kilogram begitu dahsyat?

Ataukah karena belakangan ini saya sering naik-turun tangga dari lantai 1 ke lantai 5? Kamar saya memang berada di lantai 5 gedung asrama. Biasanya ada lift yang bisa dipakai untuk turun naik. Tapi akhir-akhir ini lift tersebut sering macet, tidak bisa digunakan. Apa boleh buat, saya harus menggunakan tangga.

Pernah pada saat lift macet, saya ada keperluan keluar. Waktu itu saya sedang buru-buru karena jadwal bis sudah mepet. Dari lantai 5, saya turun tangga secepat yang saya bisa. Sesampai di lantai 1, saya baru sadar ternyata belum membawa dompet. Terpaksa naik lagi ke lantai 5. Sedang puasa, harus bolak-balik ke lantai 5 lagi. Itu belum selesai karena saya masih harus secepatnya sampai di halte bis. Pfuuh... Benar-benar seluruh cadangan energi yang ada di dalam tubuh, rasanya terkuras semua.

Mungkin hikmah dari berpuasa dan lift yang macet itu bisa dijadikan formula untuk tampak lebih kurus. Puasa ditambah turun naik tangga dari lantai 1 – 5, dikerjakan dalam waktu yang mepet. Hasilnya, saya dibilang kurus. Tanpa perlu mengurangi porsi makan

Apakah itu bisa menjadi jawaban ampuh untuk pertanyaan-pertanyaan diatas?

Kalau “Ya” berarti cara itu bisa digunakan untuk mengatasi masalah kelebihan berat badan. Sudah terbukti pada saya.
Kalau “Tidak”, perlu dicari cara lain untuk tampak lebih kurus.

1 comment:

Ridwan said...

Coba aja pake ini
http://track.lativio.com/hit.php?w=114772&p=2&s=38&competition=8&campaign=more information